PENGENDALIAN LABA - LABA

PT KERATON ALAM INDONESIA

LABA - LABA

Laba -laba merupakan binatang pengganggu yang banyak ditemukan pada bangunan rumah maupun gedung. Kebanyakan orang Indonesia mengenal laba – laba sebagai hewan yang menakutkan kerapkali binatang tersebut terlihat merangkak dan menyeramkan hingga membuat Anda merinding dan bulu kuduk Anda berdiri dan bahkan berteriak histeris dengan seketika, terutama orang -orang yang fobia terhadap laba-laba atau lebih dikenal dengan istilah Arachnophobia (suatu kondisi dimana seseorang takut akan laba – laba).

Memang laba – laba tidak semuanya membahayakan namun penelitian para ahli terdapat beberapa jenis laba – laba yang dapat berbahaya bagi manusia karena gigitanya beracun dan dapat mematikan. Ada 4 (empat) jenis spesies laba – laba yang paling mematikan didunia dan dua diantaranya terdapat di Indonesia.

Jenis Laba - Laba Mematikan Di Indonesia

  • BLACK WIDOW
Black widow spider memiliki nama ilmiah Latrodectus merupakan genus laba-laba yang tersebar luas dan terbagi menjadi beberapa spesies. Kelompok ini terdiri dari laba-laba yang memiliki warna hitam pekat. Dilansir National Geographic Indonesia, racun mereka 15 kali lebih kuat daripada bisa ular derik yang merupakan ular berbisa tinggi dengan julukan ranjau darat.
  • BROWN RECLUSE SPIDERS

Brown recluse spiders yang memiliki nama latin Loxosceles reclusa ukuran laba-laba ini mencapai 6- 20 mm dan memiliki warna coklat muda dan abu-abu. Laba-laba ini memiliki racun yang sangat berbisa yang mengandung hemotoxic, yang mengakibatkan terjadinya kerusakan pada sekitar gigitan, serta mampu menyebar apabila tidak dilakukan penanganan.

BAGAIMANA MENGENDALIKAN LABA - LABA

Laba-laba adalah predator dengan 2 daerah tubuh, 8 mata dan 4 pasang kaki ramping. Laba-laba jantan umumnya lebih kecil dari betina. Laba-laba adalah hewan nokturnal, lebih memilih untuk bersembunyi pada retakan dan celah kecil hampir disepanjang hari.
Untuk mengidentifikasi laba- laba perlu dialakukan pengamatan / pemeriksaan visual dari dekat, dengan memeriksa celah celah dan retakan dimana terdapat jaring – jaring laba – laba, jika anda temukan jaring laba – laba maka anda perlu berhati – hati apakah termasuk dalam kategori laba -laba biasa atau laba – laba yang mematikan sehingga perlu kiranya anda memilih yang lebih ahli dan professional.

Kami dalah jasa pest control yang memang ahli dalam mengidentifikasi dan mengendalikan laba – laba dengan inovasi teknologi, berpengalaman lebih dari 25 tahun dan memberikan garansi treatment serta gratis survey. Anda panggil kami, kami langsung menemui Anda. Hubungi kami segera.

Mengapa Harus PT KAI?

Kami dalah jasa pest control yang memang ahli dalam mengidentifikasi dan mengendalikan laba – laba dengan inovasi teknologi, berpengalaman lebih dari 25 tahun dan memberikan garansi treatment serta gratis survey. Anda panggil kami, kami langsung menemui Anda. Hubungi kami segera.

Hubungi Kami